LP3M dan LP2M Unimus mengikuti program Magang Hibah Asuh PT Unggul tahun 2017 di UNNES

LP3M dan LP2M Unimus mengikuti program Magang Hibah Asuh PT Unggul tahun 2017 di UNNES

 

Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Penjaminan Mutu  (LP3M) dan Lembaga Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat (LP2M) Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus)  mengikuti Program Magang Hibah Asuh Perguruan Tinggi Unggul  Tahun 2017, yang diselenggarakan di Universitas Negeri Semarang (UNNES) pada tanggal 2 – 5 Agustus 2017. UNNES adalah salah satu dari PT Unggul di Indonesia, yang memperoleh hibah asuh PT unggul Tahun 2017 dari Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristek Dikti. Salah satu kegiatan pada program hibah ini adalah program magang Sistem Panjaminan mutu yang diikuti oleh 3 (tiga) PT yaitu Unimus, Universitas Ngudi Waluyo (UNW) Ungaran  dan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Singkawang.

Pada kegiatan tersebut, peserta dilatih bagaimana mengelola  sistem penjaminan mutu internal maupun eksternal di Perguruan Tinggi, penataan PD DIKTI dan praktik Audit Mutu Internal (AMI) yang merupakan komponen  penting dalam Sistem Penjaminan Mutu Perguruan Tinggi (SPMPT).

Setelah mengikuti Program Magang Hibah Asuh PT ini, maka diharapkan LP3M dan LPPM Unimus mampu menerapkan penjaminan mutu dalam kegiatan Catur  Dharma PT, sehingga visi dan misi Unimus dapat segera dicapai dan Unimus dapat menjadi  salah satu PT Unggul di Indonesia.