Semarang | Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) selenggarakan kegiatan Workshop Penyusunan Rencana Pembelajaran Semester (RPS), Jum’at (5/12/2022) bertempat di Gedung Kuliah Bersama (GKB) II lantai 5. Kegiatan dihadrii Oleh Dekan (Dr. Ir. RM. Bagus Irawan W., ST., M.Si.IPM), Kepala Progeam Studi, Dosen dan sivitas akademika dilingkungan Fakultas Teknik. Kegiatan workshop tersebut menghadirkan narasumber Dr. Endang Tri Wahyuni M, M.Pd., selaku Sekretaris Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Penjaminan Mutu (LP3M) dan Dr. Rochdi Wasono, M.Si selaku kepala Lembaga Studi Islam Kemuhammadiyahan dan Mata Kuliah Umum (LSIK & MKU) Unimus.

tujuan dari Workshop tersebut adalah selain untuk  menyusun juga sekaligus untuk melakukan review terhadap RPS yang telah disusun untuk kurikulum baru Tahun 2023 dimana kurikulum tersebut telah mengakmodir pembelajaran terkait dengan Program Studi yang ada, tentan Materi Agama Islam dan Kemuhammaidyahan serta program Kampus Merdeka (MBKM).

Dalam sambutannya Dekan Fakultas Teknik menyampaikan Apresiasi kepad apenyelenggara kegiatan Workshop serta menyebutkan bahwa workshop penyusunan RPS ini sebagai langkah awal untuk perbaikan dan pengembangan fakultas dan perguruan tinggi. Terlebih lagi, Rencana belajar semester (RPS) diibaratkan sebagai langkah pasti dan jelas, yang dengan adanya proses pengelolaan dan perkuliahan dapat berjalan dengan baik.

“saya apresiasi dengan adanya acara ini, memberikan pecerahan tetkait menyusun Rencana Pembelajaran Semester, selain itu juga melalui kegiatan ini diharapkan agar  para dosen di Fakultas Teknik bisa mencemarti dan mengadop bagaimana RPS yang di harapkan sesuai denga tupoksi yang sudah ditentukan”. Ujar Dr. Bagus. “selaku dengan LSIK & MKU  Unimus hrpnnya Pendidikan Agama Islam Kemuhammaidyahan bisa diinternalisasi di Fakultas Teknik dalam bentuk mentoring sehingga bisa ada pemahaman tentang keagamaan bagi mahasiswa.